Rabu, 04 September 2013

Berbaik Sangka :')

"...Seringkali kita tidak menyadari mengapa hidup yang kita jalani ada kalanya terasa terlalu rumit

Sesungguhnya, manusia memang tidak akan pernah terlepas dari ujian dan cobaan selama dia masih diberikan nafas untuk terus hidup,

Namun tidak selayaknya kerumitan hidup yg kita alami justru akan membuat pandangan kita terhadap masa depan menjadi sempit.

Mengeluh dan merasa berat dengan beban hidup yang kita pikul sebenarnya adalah awal usaha kita untuk lebih memperberatnya.

Ibarat dua orang yang sedang berjalan di bawah terik sinar matahari sambil memikul tas berukuran besar, yang memiliki muatan yang cukup berat,mereka berdua memiliki kecepatan yang sama dalam berjalan serta jarak, yang sama pula yang harus mereka tempuh.Tapi mengapa salah satu dari kedua orang tersebut mampu menyelesaikan perjalanannya dengan mudah, sedangkan yang satu lagi malah terlihat berat dan penuh keluhan untuk menyelesaikannya??

Ternyata jawabannya adalah, orang yang dengan mudah menyelesaikan perjalanan tersebut tidak sepenuhnya terfokus pada tempat yang ia tuju, akan tetapi ia menyelingi perjalanannya dengan memperhatikan apa yg ada di sekelilingnya, Sehingga tanpa sadar ia sudah sampai di tempat tujuannya.


Sedangkan orang yang merasa berat untuk menempuh perjalanan tersebut disebabkan karena ia terlalu fokus terhadap tujuannya sampai pada saat kepenatan dalam pikirannya mulai muncul maka yang akan ia rasakan adalah bosan dan putus asa dan akhirnya ia mulai merasa tidak sanggup untuk menyelesaikan perjalanan tersebut.


Begitu juga dengan hidup, ketika suatu ujian atau cobaan datang menghampiri hidup kita dan menguji keimanan kita....." @TeladanRasul #FollowYourProphet



Kutipan yang semoga dapat menguatkan pagi ini tentang bagaimana memandang ujian dalam hidup manusia. Bagaimana bedanya cara memperlakukan kesulitan dan mengontrolnya dalam hati sehingga tetap fokus pada apa yang ingin diraih.


Ketenangan hati.

:)

Bahwa, sudah sebaiknya selalu berbaik sangka terhadap ujian - ujian yang datang. Melihat ke atas untuk mendapatkan motivasi agar mampu berusaha lebih kuat dan melihat ke bawah saat merasa sulit untuk tetap bersyukur akan apa yang telah kita miliki, Sehingga apa yang didapat adalah apa yang baik untuk didapat dan tidak menjadi sia - sia kesabaran yang telah dipelihara.

Happy Wednesday ...!




-Love-

RIY





Tidak ada komentar :

Posting Komentar