Selasa, 23 Juli 2013

Afterthought and Motivation

Hello Tuesday,

Still in the early of week.
mudah-mudahan nyawa setelah senin hectic sudah mulai stabil ya.
Kalo difikir-fikir, stabil atau engganya kondisi mood itu tergantung dari motivasi yang ada di dalam diri kita sendiri. Seringkali saya pun merasa lebih bersemangat untuk menjalani aktivitas kalau sudah diiming-imingi fikiran saya akan sesuatu yang menarik semangat saya untuk melewati hari-hari ke selama seminggu menuju akhir minggu. Tentu fikiran -fikiran positif terhadap diri sendiri dan orang lain lah yang banyak memotivasi semangat kita untuk melanjutkan rutinitas.

Ketika saya mulai berfikir negatif pada seseorang.
Tanpa saya sadari, saya telah menghakimi orang itu yang mungkin tidak lebih buruk dari diri saya sendiri.


Mana yang lebih mudah?
Berusaha menyingkirkan semua batu atau kerikil  di setiap jalanan atau memakai sepatu agar kaki kita tak terluka?

Mana yang lebih mudah?
Berusaha membuat steril semua tempat dari kuman atau memperkuat daya tahan tubuh kita sendiri?

Mana yang lebih mudah?
Berusaha mencegah mulut orang lain agar tidak berbicara sembarangan yang dapat menyakiti hati kita atau menjaga hati kita sendiri agar tak mudah tersinggung?

Which one?
The easiest one u will take to do?
And then... try to think about the most important thing.
Mana yang akan dipilih sebagai hal yang paling penting penting?
Berusaha menguasai orang lain atau berusaha menguasai diri kita sendiri?

Bukanlah bagaimana orang lain harus bersikap baik pada kita, tapi selalu berusaha baik terhadap orang lain lah yang terpenting.

Bukan berharap orang lain yang akan buat kita bahagia,
Tapi diri kita sendiri lah yang punya kemampuan untuk membahagiakan diri kita sendiri

Every second, every minute, every hour, every day, every week...every month...year....
we spent!
it will not be able to be repeated.
One thing to do as a human is only learn from past to have a better future.
Make your own protection.

Life is a process
Life is learning
With no age limit
Without a word, 'old'

If we FALL, Stand again 
If we LOSE, Try again
If we FAIL, Rise again 

Cheerssssssssss........................................!!!!!!!!!!


-Love-
 RIY

Tidak ada komentar :

Posting Komentar