Jumat, 26 Juli 2013

Perahu dan Saya #Selftalking


Perahu untuk berlayar...
bukan untuk diam di dermaga
Manusia pun begitu, tercipta untuk mengarungi kehidupan...
bukan untuk diam dan hanya menunggu akhir hidupnya.
Dan seperti ombak dan badai yang harus diterjang sebuah perahu di lautan bebas.

Masalah hidup, kata orang sih itu seninya hidup.
Apa benar?
Saya hanya tersenyum jika ingat kata - kata itu.
Namun teruslah kembangkan layar,.
karena hanya ada dua pilihan, meringkuk meratapi kesulitannya atau menikmati perjalanannya.


Hari ini dan seterusnya harus saya yakini bahwa saya kaptennya.
Perahu ini milik saya,
Ya, Kehidupan saya..
Kadang ketakutan saya semakin keras, takut karam..takut salah arah..
Tapi saya yakini juga, kesalahan yang telah terjadi adalah proses dari pembentukan kepribadian.
Siapa yang tentukan bentuknya?
Kembali lagi ke hati dan fikiran diri saya sendiri.
Seperti pada saat melihat mendung,
Seakan - akan mendungmembawa kegelapan... tapi perpektif lain dalam diri saya menentukan pendapat lain.
Mendung itu membawa kabar gembira,
Sejuknya air hujan yang akan turun.
Rahmat Allah SWT.

Doa indah saya di hari ini :
Semoga Allah SWT selalu memberi saya keyakinan.
Indahnya dunia bukan dari banyaknya kesenangan yang dialami,
Tapi sebanyak rasa syukur yang saya rasakan.

Saat cita - cita untuk menjadi kaya, semoga tidak menutup hati saya untuk sadar bahwa hidup itu sebuah kekayaan.
Saat ada rasa takut untuk memberi, semoga saya sadar bahwa hidup adalah pemberian Tuhan Yang Maha Esa, sebagai titipan.
Saat ingin menjadi yang terkuat, semoga saya selalu ingat bahwa melalui kelemahan lah, saya dapat kekuatan yang lebih untuk berusaha.
Dan pada saat khawatir akan kerugian, semoga tidak membuat saya lupa bahwa hidup saya adalah keberuntungan karena telah terlahir sebagai manusia. Alhamdulillah.

Kesempatan untuk hidup hanya satu kali.
Semoga Allah SWT selalu memberi saya keyakinan untuk selalu berjalan ke depan.
dan selalu mengucap syukur akan segala rahmatNya.

Happy Friday.
May Allah Bless Our Day

-With Love-
  RIY


Tidak ada komentar :

Posting Komentar